Pabrikasi Tiang Lampu Jalan





Pabrikasi Tiang Lampu Jalan - Jasa pabrikasi tiang lampu di kota Jakarta sudah semakin bertambah. Karena hampir di seluruh Indonesia, pemerintah daerahnya berlomba-lomba menghias dan memperindah daerahnya. Usaha ini bukan semata-mata sebagai keindahan saja, tetapi juga bertujuan untuk keamanan masyarakatnya. Sebab, alat yang digunakan adalah tiang lampu PJU. Bukan hanya sekedar memperindah saja tetapi juga pastinya untuk menerangi saat malam hari.

Penerangan kini sudah menjadi kebutuhan primer. Sekarang sudah tak hanya menjadi satu kebutuhan yang memberi keamanan saja, tetapi juga memberikan kesan keindahan. Banyaknya model dan bentuk dari tiang lampu jalan ini menghasilkan keindahan. Jenis dari hasil fabrikasi tiang lampu di kota Jakarta beragam macam bentuk dan ukuran.

Pabrikasi Tiang Lampu Jalan



Pabrikasi Tiang Lampu Jalan - Semakin banyaknya pabrikasi tiang lampu jalan yang berkembang, maka akan semakin banyak pula ide- ide yang menciptakan model tiang lampu. Dengan berbagai macam tiang lampu ini dibuat, tentu di fokuskan lebih kepada kegunaan dan fungsi utamanya yaitu sebagai penerangan jalan maupun tempat - tempat umum. 

biasanya berbagai jenis lampu yang dibuat untuk penerangan tempat tertentu. karena sudah dengan perhitungan dan survey yang memadai, maka pemasangan lampu itu akan tepat pada porsi lokasi yang ditentukan. Setiap lampu yang di pasang tentu akan berbeda di berbagai tempat, misalnya pemasangan lampu di halaman rumah akan berbeda dengan pemasangan lampu di jalan meskipun sama-sama menggunakan lampu PJU. 

Hal ini bertujuan agar semua penerangan jalan umum dapat didistribusikan secara maksimal. Dibawah ini adalah beberapa contoh jenis lampu yang yang didesai sesuai dengan penerangan lokasi. Ini bisa menjadi acuan buat anda yang hendak membeli tiang lampu namun masih ragu mengenai jenis dan model yang cocok untuk pemasangan lampu tersebut. Berikut ulasannya, 


1. Tiang PJU Oktagonal

Tau kah kalian apa itu tiang PJU oktagonal? Tiang PJU oktagonal yaitu tiang lampu jalan  yang memiliki bentuk segi delapan dan punya ketinggian standar 6 hingga 45 meter. Bahan utama dari tiang ini adalah besi dan ada lapisan anti korosi di luarnya. Sehingga tahan terhadap panas matahari juga hujan.

Tiang PJU oktagonal ini umumnya berfungsi untuk penerangan tiang lampu jalan. Tiang ini biasa digunakan untuk jalanan umum atau jalan-jalan di lingkungan industri. Terkadang juga digunakan pada komplek perumahan. Bentuk yang biasa untuk digunakan pada lampu jalan yaitu melengkung pada ujungnya, dan berbentuk T atau bercabang. 

Selain digunakan pada tiang lampu taman, tiang lampu oktogonal ini juga biasa digunakan untuk stadion atau tempat olahraga. Karena tiang oktogonal ini kokoh dan memiliki ketahanan yang tinggi terhadap iklim yang ada di Indonesia.

2. Tiang Lampu Hexagonal 
Seperti namanya, tiang lampu hexagonal ini memiliki 6 sisi. Jenis dari fabrikasi tiang lampu di kota Jakarta ini tak berbeda jauh dengan tiang lampu PJU oktagonal. Bedanya tiang lampu jalan  ini hanya memiliki 6 sisi dan tak sekuat oktagonal. 

Tinggi dari tiang ini pun hanya berkisar sekitar 10 meter saja. Tiang lampu jalan ini paling sering digunakan untuk jalan umum. Karena tiang lampu ini sangat membantu penerangan untuk para pengendara. 

3. Tiang lampu Taman 
Berbeda dengan tiang lampu yang dibutuhkan oleh jalan. Untuk taman tak perlu yang terlalu tinggi, tetapi justru yang memiliki jenis dan model yang lebih unik. Tiang lampu jalan biasanya memiliki model yang lebih bervariatif, agar taman terlihat lebih indah dan bagus. Namun tentunya tak hanya lampu taman kota saja, kami juga bisa menjadikan taman rumah kalian menjadi lebih cantik. Karena kami jual tiang lampu taman harga murah dengan kualitas yang mewah. 

4. Tiang lampu Klasik
Meski kota besar dan sering disebut metropolitan, Jakarta juga banyak memiliki dan menggunakan tiang lampu yang klasik. Tetapi tidak disepanjang jalan umum, biasanya desain tiang lampu jalan  klasik ini dipasang di tempat tertentu. Seperti di kota tua, sebab desain dari tiang lampunya menyatu dengan suasana di kota tua. 

Tiang lampu klasik ini tidak banyak digunakan di pinggir jalan karena tak terlalu kokoh seperti tiang lampu lainnya. Juga tinggi nya hanya beberapa meter saja, tak seperti tinggi tiang lampu jalan penerang jalan lainnya. 

5. Tiang Lampu Taman Minimalis 

Tiang lampu identik dengan tiang yang tinggi dan kokoh. Namun, tak semua tiang lampu taman didesain dengan tinggi yang menjulang. Salah satunya adalah tiang lampu taman minimalis ini. Bentuknya yang unik dan kecil tak menjulang seperti tiang lampu jalan. 

Dengan bentuknya yang kecil dan mungil, tiang lampu minimalis ini juga bisa dipasang di halaman rumah. Jenis dari fabrikasi tiang lampu taman dan tiang lampu jalan yang ada di Jakarta yang satu ini sudah banyak digunakan oleh para pemilik rumah gedongan. 

Itulah jenis-jenis dari fabrikasi tiang lampu di kota Jakarta. Banyak sekali jenis tiang lampu taman yang digunakan di ibu kota. Di setiap jalanan umum, taman kota, hingga perumahan memiliki kriteria yang berbeda-beda. Satu lagi, bukan hanya jenis yang berbeda namun harga pasti tak sama. Karena kami jual tiang lampu taman harga murah dengan kualitas mewah, jadi jika butuh tiang lampu taman ingat kami saja.


Comments

Popular Posts